Kamis, 28 Maret 2013

Negeri 5 Menara


http://mjalaluddinjabbar.blogspot.com
Apakah motivasi anda memilih jenis pendidikan tertentu untuk putra/putri anda ? Apa motivasi anda jika Pondok Pesantren merupakan pilihan untuk  putra/putri anda ? Apakah Pondok Pesantren sebagai pilihan kedua atau bahkan ketiga apabila tidak diterima di sekolah Favorit / sekolah negeri tertentu ? Atau karena khawatir jika masuk di sekolah swasta maka khawatir pergaulan putra/putri anda mendapat pengaruh kurang baik ? 
Jika sebagian diantara kita  mempunyai motivasi memilih Pondok Pesantren sebagai pilihan kedua dan ketiga untuk Pondok Pesantren mungkin hal ini akan berubah manakala anda telah menyaksikan film berlatar belakang pendidikan Pondok Pesantren yang dibuat berdasarkan novel best seller yang ditulis berdasarkan pengalaman hidup sang penulis yang sesungguhnya yaitu Ahmad Fuadi.

Semangat mantra Manjadda Wajada (siapa yang bersungguh-sungguh maka akan berhasil) yang ingin ditransfer kepada penonton oleh penulis dalam film yang berjudul Negeri 5 Menara tersebut dapat disampaikan dengan sangat baik berkat kepiawaian  dan ketelitian sutradara dan penulis skenario.  Mantra “Manjadda Wajada” dapat dideskripiskan dengan jelas dari awal hingga akhir film sehingga bisa mematahkan pandangan beberapa dari kita tentang pendidikan Pondok Pesantren yang seakan hanya masalah pendidikan agama semata. Redaktur merekomendasikan Bapak/Ibu/Sdr/Sdri untuk menonton film Negeri 5 Menara ini bersama putra/putri anda tercinta untuk menambah semangat bagi yang akan masuk Pondok Pesantren dan menambah pengetahuan kita semua tentang kehidupan sehari-hari yang ada  di dalam Pondok Pesantren.                                                   
(FEWR)
sumber : Buletin Al Mujahidin 03/2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar