Selasa, 30 April 2013

Kenapa MUJAHID - TEEN ?

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Perkenankan dalam kesempatan posting kali ini kami akan ketengahkan maksud dari penamaan blog kami yaitu :

MUJAHID-TEEN

kami maksudkan diantaranya :

1. menyesuaikan dengan nama masjid tempat kami selama ini beribadah yaitu masjid al mujahidin sehingga di ambil lah penggalan MUJAHID yang dapat di artikan sebagai pejuang :

  1. Mujahidin (Bahasa Arab: مجاهدين, muǧāhidīn; berarti "pejuang") adalah istilah bagi Muslim yang turut dalam suatu peperangan atau terlibat dalam suatu pergolakan. Pada akhirabad ke-20 dan awal abad ke-21, istilah yang berasal dari akar kata yang sama dengan "jihad" ini menjadi nama berbagai pejuang bersenjata yang menganut ideologi militan Islam ( http://id.wikipedia.org/wiki/Mujahidin )
  2. a military force of Muslim guerilla warriors engaged in a jihad ( http://www.artikata.com/arti-120654-mujahidin.html )

2. dengan mengambil semangat muda yang dalam bahasa inggrisnya adalah TEEN { : being of the age 13 through 19http://www.artikata.com/arti-183752-teen.html ) }, maka di gabungkanlah kedua kata tersebut menjadi :

MUJAHID-TEEN

yang kalau di ucapkan terdengar agak mirip dengan pengucapan MUJAHIDIN semoga dengan semangat pejuang pejuang islam yg bersemangat muda dan terbaharukan akan dapat menjadikan aset bagi umat islam di seluruh penjuru dunia lebih khusus untuk para pembaca setia blog kami dan jamaah masjid al mujahidin bumi indah tahap 1 tangerang

menjadi suatu kehormatan bagi kami bila para pembaca dapat meluangkan waktu untuk berkunjung ke masjid kami di :

Masjid Al Mujahidin Perum Bumi Indah Tahap 1 Desa Kutajaya Kec, Pasarkemis Kab, Tangerang 


1 komentar:

  1. Mungkin perlu dijabarkan lagi bahwa definisi jihad itu bermakna luas sekali. Saya khawatir istilah jihad ini menjadi momok yang menakutkan bagi dunia barat pada umumnya padahal menurut tidak selalu demikian karena jihad di sini berarti upaya maksimal yang dilakukan umat islam di jalan Allah. Pengusaha yang maksimal usahanya sehingga bias menghidupi orang banyak juga termasuk dlm definisi orang berjihad.
    Demikian

    BalasHapus