Minggu, 19 Mei 2013

Jangan Tertipu


Mereka adalah keluarga bahagia, rukun, harmonis dan terpandang. Sang suami adalah sosok ideal menjadi seorang laki-laki, menjadi seorang ayah dan ideal menjadi seorang suami. Sang istri pun adalah sosok ideal menjadi seorang wanita, menjadi seorang ibu dan sekaligus idela menjadi seorang istri. Semua yang terbaik ada pada mereka berdua, begitu pula dengan anak-anaknya.  Mereka adalah suami  istri ideal dan anak-anak yang ideal pula.  Sungguh mereka adalah keluarga yang sangat ideal, harmonis dan sangat bahagia.

Namun di balik itu semua ada sebuah ancaman yang luar biasa besar dan mengerikan bagi keluarga yang ideal, harmonis dan bahagia di dunia tersebut.  Ancamannya adalah api neraka, karena mereka bukanlah keluarga yang taat beribadah pada Sang Penciptanya.  Mereka hanya bekerja keras untuk membangun kebahagiaan di dunia semata.
Padahal hidup di dunia ini sejatinya adalah untuk mempersiapkan kehidupan di akhirat kelak. Hidup di dunia adalah arena perjuangan untuk merebut surga yang Allah SWT janjikan.  Sehingga ketika seseorang pindah dari alam dunia ke alam akhirat kemudian dia masuk neraka, maka jelas dia telah gagal menjalani misi kehidupan yang sejati.  Termasuk mereka yang gagal adalah keluarga yang menurut pandangan dan penilaian orang pada umumnya sebagai keluarga ideal, harmonis, bahagia dan sukses rumah tangganya. 
Sesekali tidak !!! Mereka adalah keluarga yang sesungguhnya sangat ingkar karena mereka tidak tahu diri kepada Tuhannya sekaligus menjadi keluarga yang tertipu dari misi kehidupan yang sebenarnya.
Keluarga cerdas yang tidak tertipu adalah keluarga yang berusaha menyeimbangkan antara perjuangan mendapatkan kebahagiaan hidup di dunia dan kebahagiaan di akhirat.  Karena kita adalah mahluk yang pasti akan hidup dan akan menjalani kedua alam tersebut……. alam dunia dan alam akhirat.

Sumber : Buletin Al Mujahidin 15/13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar