Selasa, 09 April 2013

Kita Sedang Sakit ?

Entah sudah berapa ratus juta uang yang telah dihabiskan untuk biaya rumah sakit.  Mendekati satu Milyar, bisa jadi.  Untuk sebuah penyakit yang bersifat fisik, banyak orang berani mengorbankan harta benda miliknya. Tapi pernahkan terfikirkan oleh kita bahwa begitu banyak orang yang sakit iman tapi tidak menyadari dan santai-santai saja. Serta tidak mau berkorban untuk kesembuhannya. Mengapa bisa demikian ?
Karena sakit fisik terasa sakitnya langsung dirasakan di dunia, sedang sakit iman terasa sakitnya nanti di akhirat, ketika masuk neraka. Seorang ibu yang shaleh begitu marahnya jika melihat anaknya pelit, tidak adil dan hal-hal lain yang bersifat keburukan. Keburukan inilah yang kita maksudkan sebagai penyakit. 

Mari kita hitung berapa jenis penyakit yang ada di dalam diri kita sekarang, jika definisi sakit itu adalah perbuatan atau sifat buruk yang ada pada diri kita. Jika sudah dihitung mari kita sembuhkan satu persatu. Seandainya kita adalah termasuk orang yang malas atau malah tidak shalat 5 waktu. Maka sejujurnya kita harus berani berkorban apapun agar kita mau dan bisa shalat 5 waktu.
Demikian juga jika kita adalah orang yang kikir maka jangan segan berkorban apapun untuk menyembuhkan penyakit kikir kita.  Karena tidak shalatnya kita, karena kikirnya kita dan karena lain-lain keburukan merupakan penyakit yang pasti akan mengantarkan kita pada penderitaan berkepanjangan di neraka kelak.
(Anonim)

sumber : Buletin Al Mujahidin 07/2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar