Sabtu, 13 April 2013

Yang Penting Prosesnya

Jangan pernah percaya bahwa diri kita itu bodoh, kita itu miskin dan kita itu calon penghuni neraka. Allah tidak pernah memberikan kemiskinan untuk manusia. Allah memberikan kekayaan dan kecukupan. Allah telah memperiapkan manusia untuk kaya, pintar, kuat, sehat, selamat, aman dan sejenisnya.

Pegang kata-kata itu, lalu mulailah memproses diri untuk membuktikan bahwa kita memang
 orang pintar, kaya, kuat, sehat, aman, selamat dan kita insyaAllah calon ahli surya.  Bagaimana caranya, mari kita pastikan bahwa setiap hari kita harus belajar apa-apa yang memang harus kita pelajari, niscaya kita akan menjadi orang yang pintar. Kemudian pastikan kita akan bekerja keras serta mencari strategi terbaik agar kita bisa mendapatkan uang banyak.

Berikutnya, pelajarilah bagaimana sejarah hidup para Nabi dan Rasul, khususnya Rasulullah SAW dan para sahabat beliau, serta perjalanan hidup orang-orang yang shaleh.  Mereka-merekalah para calon penghuni syurga, yang karenanya kitapun harus mengikuti jejaknya. Jejak orang-orang shaleh yang rajin ibadah, rajin mengaji, jujur, pekerja keras, dermawan dan berakhlakul karimah.

“Proses” itulah kata kuncinya dan setiap hari tanpa sadar kitapun sebenarnya melakukan proses.  Persoalannya proses yang kita jalani itu boleh jadi adalah proses yang cenderung akan membuat kita bodoh, miskin, dan calon ahli neraka, bukan proses yang akan membuat kita pintar, kaya dan masuk syurga.   Kini saatnya kita jalani dengan tekun proses perjalanan menjadi orang yang pintar, orang yang kaya dan juga calon ahli syurga.
Jadi yang pertama dan paling utama adalah bagaimana kita mau menjalani prosesnya.

(Anonim)

sumber : Buletin Al Mujahidin 08/2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar