Senin, 15 April 2013

Setelah Rujuk Jangan Cerai Lagi

Tidak sedikit pasangan yang sudah bercerai kemudian rujuk dan menikah lagi. Bagaimana agar pernikahan tersebut tidak gagal lagi ?
Konsultan pernikahan Indra Noveldy (konsultan pernikahan)  menjelaskan: “Ketika pasangan yang sudah bercerai kemudian bersatu kembali sebaiknya
hal tersebut terjadi karena memang faktor kedewasaan. Kalau faktornya karena anak tidak akan panjang, berat perjalanannya ke depan”. Faktor kedewasaan yang dimaksud adalah kedua belah pihak baik suami maupun istri sudah saling introspeksi diri. 
Masing-masing harus menyadari apa kesalahan yang dulu dilakukan dan perbaiki segera.  “Kalau hanya karena anak dan masalahnya sendiri belum diselesaikan maka hal itu bisa jadi problem ke depannya. Tidak ada jaminan pernikahannya langgeng kecuali bisa melihat masalahnya.
Jika orang yang menikah lagi itu belum menyadari kesalahannya hal tsb bisa berdampak buruk pada pernikahan barunya. “Hanya akan mengulang kesalahan yang sama dengan pernikahan berbeda”  Dari pengalaman Indra dengan berbagai kliennya, tidak sedikit orang yang tidak mau belajar dari pengalamannya di masa lalu.  Oleh karena itu kenali dan evaluasi apa yang dulu menyebabkan pernikahan gagal.  Jangan ulangi kesalahan tersebut pada pernikahan yang baru.
Detik.com

sumber : Buletin Al Mujahidin 08/2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar